nyeri tulang

Benarkah Bahan Alami Dapat Digunakan Sebagai Obat Nyeri Tulang?

Nyeri tulang/bone pain merupakan salah satu kendala yang sering di alami oleh para lansia. Namun, selain itu nyeri pada tulang juga bisa menyerang siapa saja terutama jika seseorang tersebut mengalami kondisi seperti kanker tulang, osteoporosis,arthritis atau rematik. Untuk itu, kamu harus selalu waspada jika nyeri tulang menyerang. Meskipun begitu, terkadang orang banyak salah menyalahartikan nyeri tulang dengan nyeri sendi, padahal kedua hal itu merupakan dua bagian tubuh yang berbeda. Sendi merupakan penghubung tulang-tulang yang membuat kita leluasa bergerak. Nyeri sendi biasanya di sebabkan oleh aktivitas-aktivias tertentu, sedangkan nyeri pada tulang biasanya merupakan sebuah gejala dari penyakit tertentu. Salah satu yang terkenal bisa mengobati nyeri pada tulang adalah dengan bahan alami. Benarkah demikian?

Penyebab dan gejala

nyeri tulang

Gejala yang muncul saat nyeri pada bagian tulang biasanya berbeda-beda tergantung dengan penyebabnya. Ada beberapa gejala dan penyebab yang mungkin muncul ketika kamu mengalami nyeri tulang. Seperti:

• Cedera akibat kecelakan

Tak jarang, bone pain bisa terjadi akibat dari adanya injury/cedera pada seseorang. Meskipun di lengkapi oleh otot, daging, dan kulit. Pada beberapa kasus cedera bisa saja langsung menyerang bagian tulang. Biasanya penderita cedera akan mengalami hal seperti merasakan sakit atau seperti adanya tekanan hebat di area tulang yang mengalami cedera, sering mengalami kram, hingga merasakan sakit tak tertahankan di area tersebut.

• Kanker tulang

Meskipun kondisi kanker tulang amat sangat jarang terjadi, namun kamu tetap harus waspada ketika kamu mengalami nyeri pada bagian tulang disertai dengan pembengkakan, penurunan berat badan secara drastis, mudah lelah, merasa demam, merasakan kekakuan hingga rasa kebas pada tulang, dan sesak napas. Jika mengalami hal-hal di atas, segeralah lakukan konsultasi dengan dokter karena sakit pada punggungmu bisa jadi merupakan gejala pada kanker tulang.

• Kekurangan mineral

Tulang membutuhkan berbagai macam nutrisi dan vitamin untuk tetap kuat. Seperti vitamin D dan kalsium. Jika tulang tidak mendapatkan kedua hal ini dalam jumlah yang cukup maka akan timbul berbagai permasalahan tulang yang membuatnya semakin rapuh, seperti penyakit osteoporosis. Penyakit osteoporosis ini biasanya memiliki gejala seperti, rapuhnya tulang yang menyebabkan mudah mengalami patah tulang, sakit pada tulang terutama area punggung, postur badan mulai membungkuk, dan lainnya.