Nyeri Punggung Hilang dengan Layanan Fisioterapi di Lamina! - Lamina Pain and Spine Center
preloader
Edit

Tentang Kita

Lamina Pain and Spine Center merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anestesi.

Info Kontak

Nyeri Punggung Hilang dengan Layanan Fisioterapi di Lamina!

  • Home
  • -
  • Blog
  • -
  • Nyeri Punggung Hilang dengan Layanan Fisioterapi di Lamina!
 Nyeri Punggung Hilang dengan Layanan Fisioterapi di Lamina!

Nyeri punggung adalah salah satu masalah kesehatan yang paling umum dan biasanya banyak terjadi pada orang dewasa. Biasanya, nyeri punggung ini bukanlah sesuatu hal yang berbahaya, kecuali jika nyeri telah menjadi kronis dan menjalar ke seluruh tubuh. Nyeri/sakit pada punggung normalnya akan menghilang dalam beberapa hari. Namun, jika kamu mengalami nyeri yang bertahan berminggu-minggu hingga mengganggu aktivitas dan produktifitas sehari-hari. Maka, sebaiknya segeralah mencari penanganan yang tepat.

Fisioterapi telah terkenal di dunia medis sebagai penanganan medis yang sangat efektif untuk menghilangkan masalah sendi, dan jaringan tulang.

Manfaat fisioterapi untuk nyeri punggung

nyeri punggung

Melansir dari Health Care at Home India (2021) menyebutkan bahwa salah satu manfaat fisioterapi adalah untuk mengobati berbagai masalah seperti cedera, kelainan atau masalah kesehatan yang berdampak pada terbatasnya sistem gerak pada seseorang. Fisioterapi ini menjadi salah satu teknik pengobatan yang telah mendapat pengakuan dari berbagai ahli dan penelitian sebagai salah satu pengobatan yang efektif sekaligus minim risiko dalam mengobati nyeri dan masalah sendi atau tulang, termasuk nyeri punggung.

Baca juga:Sering Olahraga? Waspada 4 Cedera Olahraga yang Sering Dialami Para Atlet!

Berbagai layanan fisioterapi di Lamina  

Fisioterapi ini memiliki berbagai macam jenis, tergantung dari manfaat hingga alat dan teknik yang digunakannya. Sebagai salah satu tempat fisioterapi lengkap yang menggunakan teknologi terkini, klinik Lamina Pain and Spine Center memiliki berbagai macam jenis layanan fisioterapi di antaranya:

  • Terapi fisik

Seperti Namanya, terapi fisik fokus pada penyembuhan dengan gerakan-gerakan fisik tertentu. Terapi fisik ini, biasanya pemandu fisioterapi (fisioterapis) akan memandu pasien untuk melakukan gerakan tertentu untuk mengobati rasa nyeri, cedera, dan memaksimalkan otot dan sendir yang bermasalah.

  • Terapi laser

Menurut beberapa penelitian jurnal kesehatan menyebutkan bahwa terapi laser dapat meminimalisir bahkan mengatasi nyeri pada tubuh. Dengan menggunakan alat penghantar laser, energi cahaya laser akan ditujukan pada sendi/otot tertentu yang bermasalah. Sehingga jaringan otot dan sendi akan membaik dan mengatasi nyeri pada pasien.

  • Microwave diathermy

Metode terbaru ini merupakan salah satu alat fisioterapi yang berguna untuk membuat otot dan sendi di dalam tubuh menjadi rileks dengan cara meningkatkan pelebaran pembuluh darah pada tubuh pasien.

  • TENS

Terapi listrik atau terkenal dengan nama TENS ini merupakan salah satu terapi yang memanfaatkan aliran listrik untuk mengatasi rasa nyeri pada punggung dan bagian tubuh pasien lainnya.

  • Ultrasound

Gelombang suara berfrekuensi tinggi juga efektif untuk mengatasi rasa nyeri pada tubuh pasien yang mengalami kerusakan jaringan. Biasanya, terapi ini berguna untuk mengobati pasien yang mengalami cedera.

Untuk anda yang mengalami nyeri punggung atau nyeri pada area tubuh lainnya. Segeralah datang ke klinik Lamina untuk melakukan fisioterapi dengan tenaga medis ahli dan menggunakan teknologi modern.

Baca juga: Tulang Belakang Nyeri? Atasi Beberapa Menit dengan Teknologi Ini!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Pain and Spine Center merupakan One Stop Service untuk menangani nyeri dan masalah pada tulang belakang yang didukung oleh teknologi terkini

Operasional Klinik

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Tutup

©2020, Lamina Pain and Spine Center. All Rights Reserved.

    Daftar Online