Ini Makanan Super Anti-Nyeri Punggung, Konsultasikan Manfaatnya dengan Dokter Kami

JAKARTA – Nyeri punggung adalah salah satu nyeri yang setiap orang setidaknya pernah mengalami sekali dalam hidupnya. Penyebabnya juga sangat beragam. Karenanya pemeriksaan dokter dan pemilihan tindakan medis yang tepat sangat diperlukan. Anda bisa mendapatkannya di Klinik Lamina Pain and Spine Center.

Beberapa penyebab nyeri punggung misalnya cedera karena kecelakaan, postur yang buruk, dan bahkan pada beberapa kasus tanpa sebab sama sekali.

Tak perlu risau karena Anda bisa mengkonsultasikan kondisi Anda kepada para dokter ahli kami di Klinik Lamina Pain dan Spine Center.

Setelah penyebab nyeri Anda jelas dan tindakan yang menjadi pilihan solusi sudah didapatkan, mungkin dokter akan menyarankan beberapa perubahan gaya hidup. Termasuk pola makan yang dianjurkan.

MANFAAT VITAMIN UNTUK NYERI PUNGGUNG

Untuk nyeri punggung bawah atau low back pain, biasanya ada sejumlah suplemen vitamin yang bisa membantu untuk meringankan gejala yang masih timbul hilang.

Bagi sebagian orang, mungkin nyeri punggung bisa hilang sendiri dalam hitungan hari, pekan atau bulan. Tapi ada pula yang mengalami nyeri punggung karena cedera mulai dari terkilir sampai mengalami saraf kejepit (herniated nucleus pulposus/HNP/slip disk), osteoporosis dan sebagian.

Turunnya kadar vitamin D dalam darah bisa menyebabkan nyeri tulang, termasuk juga di punggung bagian bawah. Dalam darah vitamin D berperan sebagai regulator jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh. Kalsium dan fosfat adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam pembentukan tulang, gigi dan otot yang sehat.

Maka kekurangan vitamin D bisa berujung pada cacat tulang dan rasa nyeri termasuk di tulang belakang. Kekurangan vitamin D juga bisa berdampak seperti rakhitis pada anak-anak dan osteomalacia pada dewasa.

Dari data sebuah toko makanan sehat Holland & Barrett, para peneliti dari India menemukan bahwa cukup banyak pula pengidap nyeri punggung kronis yang ternyata karena kekurangan vitamin D.

Sebelumnya juga para peneliti sudah menemukan peran penting vitamin D dalam meningkatkan daya tahan tubuh akan peradangan.

Website medis, Healthline juga menekankan bahwa rasa nyeri tulang belakang besar kemungkinan adalah tanda kekurangan vitamin D dalam darah. Apalagi nyeri punggung karena kekurangan kalsium bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

KEBUTUHAN MANUSIA AKAN VITAMIN D

Sebuah penelitian dibuat untuk menghubungkan antara kadar vitamin D dan nyeri punggung pada lebih dari 9 ribuan orang usia lanjut. Tiap orang pada dasarnya hanya membutuhkan 10 mikrogram vitamin D per hari untuk lebih sehat.

Bagi mereka yang tinggal di tempat yang mataharinya tidak cukup, maka penggunaan suplemen vitamin D sangat membantu demikian dikutip dari express.co.uk.

Tapi penggunaan suplemen vitamin D juga harus hati-hati karena jika terlalu banyak bisa berakumulasi dab mengganggu kerja jantung, ginjal dan sebagainya.

Jika tak ingin mengonsumsi vitamin D, Anda tetap bisa menemukan zat tersebut mulai dari ikan yang mengandung minyak seperti salmon, sardin, herring dan makarel, daging merah, liver, kuning telur dan beberapa makanan yang difortifikasi seperti sereal dan makanan untuk sarapan lainnya. (***)

mmakanan sehat nyeri punggung di Lamina Klinik

Jl. Warung Jati Barat No. 34, RT007/005, Kalibata, Jakarta 12760

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-7919-6999

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now