Klinik Nyeri Tulang Belakang Terbaik untuk Saraf Kejepit - Lamina Pain and Spine Center
preloader
Edit

Tentang Kita

Lamina Pain and Spine Center merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anestesi.

Info Kontak

Klinik Nyeri Tulang Belakang Terbaik untuk Saraf Kejepit

  • Home
  • -
  • Blog
  • -
  • Klinik Nyeri Tulang Belakang Terbaik untuk Saraf Kejepit
 Klinik Nyeri Tulang Belakang Terbaik untuk Saraf Kejepit

Klinik nyeri tulang belakang untuk atasi permasalahan saraf kejepit adalah Lamina Pain and Spine Center. Saraf kejepit dan nyeri pada tulang belakang merupakan permasalahan utama pada orang dewasa yang menghambat produktivitas dalam bekerja maupun beraktivitas sehari-hari. Selain itu, nyeri pada tulang belakang juga menjadi salah satu ancaman bagi kelumpuhan otot-otot yang berdampak pada sistem gerak yang tidak berfungsi secara maksimal.

Nyeri tulang belakang dan saraf kejepit

Penyebab sebagian besar nyeri pada tulang belakang adalah adanya saraf yang terjepit akibat bantalan tulang yang menonjol keluar sehingga menekan saraf di area sekitarnya. Umumnya, saraf kejepit ini menyerang area tulang belakang seperti leher dan pinggul. Meskipun begitu, nyeri tulang belakang juga bisa menjadi tanda dari penyakit lain, seperti skoliosis, stenosis, osteoporosis, atau penyakit lainnya. Untuk mengetahui penyebab pasti dari nyeri yang kamu alami sebaiknya lakukanlah pemeriksaan di klinik nyeri tulang belakang atau klinik Lamina Pain and Spine Center.

Baca juga: Mengapa Harus Melakukan MRI untuk Tindakan Saraf Kejepit?

Gejala saraf kejepit

klinik nyeri tulang belakang

Untuk membedakan masalah saraf kejepit dan permasalahan pada penyakit lainnya, kamu bisa segera memerhatikan beberapa tanda atau gejala yang umum dirasakan oleh penderita saraf kejepit, seperti:

  • Merasakan kekakuan atau kebas di area yang mengalami saraf terjepit.
  • Merasa nyeri seperti terbakar, umumnya di area punggung atas atau panggul.
  • Sering merasakan kesemutan.
  • Merasakan mulai melemahnya otot-otot punggung sehingga membuat penderita sulit untuk berjalan, mengangkat sesuatu, bahkan untuk membungkuk.
  • Selain itu, kaki dan tangan juga biasanya ikut terdampak, seperti sulit digerakan.

Jika saraf kejepit sudah mulai kronis dan gejala memburuk dari waktu ke waktu. Sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter. Selain dapat membahayakan, gejala saraf kejepit yang tidak tertangani dengan baik juga dapat membuat penderitanya merasakan nyeri luar biasa. Saraf kejepit juga bisa menimbulkan komplikasi penyakit yang berbahaya seperti gangguan saraf permanen hingga kelumpuhan sebagian tubuh hingga total.

Dapatkah saraf kejepit sembuh?

Saraf kejepit dapat sembuh dengan berbagai cara meskipun tidak mudah. Jika penggunaan obat-obatan hanya dapat mengurangi gejala yang penderita rasakan. Penanganan pada saraf kejepit untuk sembuh total biasanya menggunakan metode tindakan operasi. Namun, karena sudah tersedia teknologi canggih untuk menghilangkan saraf kejepit. Kini, di Lamina Pain and Spine Center tersedia tindakan minimal invasive surgery untuk mengatasi saraf yang terjepit. Salah satunya adalah endoscopy PELD.

Baca juga: Atasi Sakit Tulang Belakang dengan Metode Sederhana Kyphoplasty!

Tindakan di klinik nyeri tulang belakang

Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy merupakan salah satu tindakan minimal invasive surgery terkini untuk mengatasi saraf kejepit yang tersedia di klinik Lamina Pain and Spine Center. Tindakan ini memanfaatkan alat kamera endoskopi untuk membantu dokter melihat lebih jelas letak bantalan tulang yang menonjol. Alat ini sangat berperan untuk membantu dokter bedah melakukan operasi pada saraf kejepit. Sehingga akan meminimalisir risiko kerusakan jaringan lainnya, meminimalisir bekas sayatan, proses penyembuhan lebih cepat dan efektifitas keberhasilan mencapai 90%.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Pain and Spine Center merupakan One Stop Service untuk menangani nyeri dan masalah pada tulang belakang yang didukung oleh teknologi terkini

Operasional Klinik

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Tutup

©2020, Lamina Pain and Spine Center. All Rights Reserved.

    Daftar Online