preloader
Edit

Tentang Kita

Lamina Pain and Spine Center merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anestesi.

Info Kontak

Mengenal Pengobatan Syaraf Kejepit Modern yang Menjadi Pilihan Raffi Ahmad!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Mengenal Pengobatan Syaraf Kejepit Modern Raffi Ahmad!

Pengobatan syaraf kejepit ada berbagai macam metode dan jenis. Akan tetapi, hingga saat ini metode endoskopi tulang belakang masih menjadi metode pengobatan terbaik dalam menangani syaraf kejepit. Metode ini pun menjadi salah satu pengobatan syaraf kejepit yang menjadi pilihan para artis, termasuk Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Dadit Kangen Band. Selain karena tindakan ini termasuk ke dalam minimally invasive surgery, tindakan endoskopi juga hanya melibatkan sayatan tak lebih dari 1 cm saja. Oleh karena itu, tak heran jika pasien endoskopi ini hampir tak akan merasakan nyeri selama tindakan. Begitupun dengan risiko yang ada, sangat minim karena hanya menggunakan satu sayatan saat tindakan. Kini, pasien syaraf kejepit tak perlu lagi melakukan tindakan operasi bedah besar untuk atasi masalah syaraf kejepit. 

Waspada gejala syaraf kejepit berawal dari nyeri pinggang 

Mengenal Pengobatan Syaraf Kejepit Modern yang Menjadi Pilihan Raffi Ahmad!

Banyak penderita syaraf kejepit yang justru terdiagnosa masalah saraf kejepit ketika penyakit tersebut sudah sangat parah. Hal ini karena, banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui gejala utama pada masalah saraf terjepit. Seringkali, nyeri pinggang pada penderita saraf kejepit disalah artikan sebagai masalah nyeri otot/pegal biasa. Sehingga, alih-alih melakukan pengobatan dengan dokter untuk mengatasi masalahnya, kebanyakan penderita justru mengonsumsi obat-obatan konvensional biasa untuk meredakan nyeri. Jika sudah seperti ini, maka kemungkinan besar, nyeri akan bertambah kronis. Bahkan, area bantalan tulang yang menonjol akan semakin menekan saraf di area sekitarnya. Selain akan menyebabkan rasa sakit luar biasa, pada kasus yang sudah parah, saraf kejepit ini bahkan bisa menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan, terutama pada bagian kaki. 

Gejala syaraf kejepit

Agar kita tidak keliru mengenai masalah syaraf kejepit, maka sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa gejala yang sering muncul pada masalah syaraf kejepit, seperti: 

  • Merasakan nyeri/sakit pinggang yang menjalar ke bagian kaki 
  • Muncul rasa kaku atau kebas pada area kaki
  • Biasanya, penderita saraf kejepit juga mengalami kesemutan di area kaki 
  • Selain itu, nyeri pada syaraf kejepit juga biasanya bertambah buruk dari waktu ke waktu terutama ketika melakukan kegiatan seperti mengangkat beban, duduk, hingga berjalan. 

Jika sudah mengalami gejala nyeri pinggang seperti di atas, maka sebaiknya segeralah melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis bedah saraf. Hal ini juga terjadi pada Raffi Ahmad, nyeri pinggang yang ia rasakan persis seperti gejala saraf kejepit. Oleh karena itu, tindakan langsung datang ke klinik dan menghubungi dokter spesialis bedah saraf terbaik, seperti yang Raffi lakukan merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi gejala sekaligus mencegah kondisi saraf kejepit agar tidak memburuk. 

Baca juga: Mengenal Beberapa Terapi untuk Syaraf Kejepit di Area Tulang Belakang!

Endoskopi tulang belakang bisa menjadi pilihan 

Mengutip penjelasan dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, salah satu dokter yang memeriksa kondisi Raffi Ahmad menyebutkan bahwa, saraf kejepit yang Raffi alami umumnya harus melakukan operasi. Namun, dr. Mahdian menambahkan bahwa Raffi kini tak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada metode endoskopi tulang belakang. Sehingga, prosedur tindakan saraf kejepit, kini lebih minim nyeri, minim risiko, dan tindakan hanya membutuhkan waktu hitungan menit saja. Kini, para penderita syaraf kejepit tak perlu ke luar negeri untuk mengatasi masalah saraf kejepit yang berbahaya. Di klinik Lamina Pain and Spine Center, semua penderita saraf kejepit bisa melakukan tindakan ini, langsung dengan bantuan dokter spesialis bedah saraf terbaik dan berpengalaman. 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan pengobatan saraf kejepit di klinik Lamina Pain and Spine Center, silakan untuk menghubungi 021-7919-6999 atau klik di sini!

 

Baca juga: Waspada! Cedera Bisa Jadi Penyebab Munculnya Syaraf Kejepit!

dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.Bs

Lamina Pain and Spine Center merupakan One Stop Service untuk menangani nyeri dan masalah pada tulang belakang yang didukung oleh teknologi terkini

Operasional Klinik

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Tutup

©2020, Lamina Pain and Spine Center. All Rights Reserved.

    Daftar Online