Klinik Nyeri dan tulang Belakang

Bahaya, Celana Ketat Dapat Mengakibatkan Meralgia Paresthetica

Bahaya menggunakan Celana Ketat Dapat Mengakibatkan Meralgia Paresthetica Percaya atau tidak, gaya hidup akan mempengaruhi kualitas kesehatan. Gaya hidup bukan hanya soal makanan yang dikonsumsi, namun juga termasuk gaya berpakaian. Celana jeans merupakan salah satu gaya berpakaian yang paling banyak digunakan oleh masyarakat terutama anak muda. Selain karena stylish, nyaman digunakan, celana jeans juga memiliki tekstur yang tebal sehingga awet untuk dikenakan.

Masalah Kesehatan

Namun dibalik nyamannya mengenakan celana jeans yang umumnya ketat dapat menimbulkan masalah pada kesehatan. Celana Ketat jins dapat memberikan tekanan pada daerah kaki yang akan menimbulkan masalah kesehatan. Masalah yang sering timbul akhibat celana jeans ketat yakni meralgia paresthetica. Kondisi ini disebabkan oleh tekanan sangat kuat. Pada saraf atau otot di area kaki yang menyebabkan kulit saraf fermoralis pada daerah paha akan terasa seperti terbakar.

Selain terasa panas, terkadang akan terasa gatal pada daerah paha dan dalam beberapa kasus bahkan menyebabkan mati rasa pada bagian tersebut. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda dapat mencegah dengan mengurangi atau menghindari penggunaan celana jins ketat yang tujuannya untuk mengurangi tekanan pada otot dan akan memperlancar regenerasi saraf. Ahli kesehatan pun menyarankan untuk mengenakan celana longgar atau celana lain yang tidak berbahan jeans. Celana longgar selain lebih nyaman, ternyata baik untuk kesehatan kulit dan mencegah terjadinya meralgia paresthetica.

Meralgia paresthetica adalah kondisi yang ditandai oleh kesemutan, mati rasa dan nyeri terbakar di bagian luar paha yang disebabkan tekanan pada saraf Lateral Femoral Cutaneous (LFCN) yang memasok sensasi ke permukaan kulit paha. Meralgia paresthetica merupakan kondisi ketika saraf Lateral Femoral Cutaneous (LFCN) tertekan oleh jaringan di sekitarnya, seringnya ligamen. Meralgia paresthetica terjadi ketika saraf Lateral Femoral Cutaneous (LFCN), yaitu saraf yang memasok sensasi ke permukaan luar paha, tertekan atau terjepit.

KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI GRATIS DENGAN DOKTER WAWAN DAN TIM (082123977262)

Tinggalkan Balasan

RS Meilia, Lantai 7, Jl. Alternatif Cibubur KM1, Cimanggis, Depok, Jawa Barat 16454

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-2867-8888

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now