mengatasi saraf terjepit

Pangkal Paha Sakit? Atasi dengan PLDD hanya 10 Menit di Lamina!

Paha pangkal sakit merupakan hal yang sering terjadi pada sebagian besar atlet. Nyeri pada area tersebut ditandai dengan ketidaknyamanan atau sensasi nyeri seperti tertusuk di area pangkal paha atau yang lebih terkenal dengan sebutan area selangkangan. Pangkal paha sakit ini bisa terjadi akibat aktivitas fisik, seperti cedera yang menyebabkan otot menjadi tertarik atau tegang di area tersebut. Meskipun begitu, tak jarang nyeri pada pangkal paha juga bisa terjadi akibat dari adanya masalah yang lebih serius yaitu penyempitan ruas di area tulang belakang, atau dalam istilah medis terkenal dengan nama spinal stenosis.

Penyebab pangkal paha sakit

pangkal paha sakit

Nyeri pada pangkal paha bisa terjadi akibat cedera dari aktivitas fisik. Meskipun begitu, tidak semua nyeri paha ini bersumber dari cedera, beberapa pasien mengalami nyeri pada area pangkal paha tanpa memiliki riwayat cedera apapun. Pada kasus seperti ini, pangkal paha sakit bisa disebabkan oleh beberapa masalah kesehatan seperti:

• Turun berok atau Hernia Ingualis
  • Radang usus
  • Radang testis
  • Pembesaran kelenjar getah bening
  • Saraf kejepit
  • Infeksi saluran kandung kemih
  • Osteoarthritis pinggul

Namun, untuk mengetahui penyebab pasti dari nyeri pangkal paha, sebaiknya kamu melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter ahli. Biasanya dokter akan menyarankan kamu untuk melakukan pemeriksaan menggunakan CT Scan atau MRI.

Baca juga: Jangan Abaikan Paha Sakit! Bisa Menjadi Gejala dari Penyakit Ini!

Pengobatan yang tepat

Jika nyeri pangkal paha penyebabnya adalah akibat cedera, maka fisioterapi seperti terapi fisik cukup bisa menyembuhkan rasa nyeri pada pangkal paha. Namun, jika penyebabnya adalah akibat tulang dan saraf. Maka, PLDD atau Percutaneous Laser Disc Compression bisa menjadi pilihan utama pengobatan secara medis yang tepat. Tindakan ini merupakan salah satu tindakan bedah minim/ringan atau minimal invasive surgery untuk kasus saraf kejepit pada bagian tulang belakang atas ataupun tulang belakang bawah. Jika yang terdampak adalah tulang belakang bawah, maka nyeri bisa menjalar ke area pangkal paha. Teknik PLDD merupakan salah satu teknik terbaru yang paling efektif untuk mengatasi saraf kejepit pada area lumbal atau tulang belakang bagian bawah tepatnya pada bagian tulang ekor.

Kelebihan metode PLDD di klinik Lamina

Metode PLDD ini memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan metode/tindakan lainnya, seperti:

• Tanpa operasi.
  • Pelaksanaan tindakan sangat cepat, yaitu hanya 10 menit saja.
  • Tindakan dilakukan tanpa sayatan.
  • Tanpa rawat inap, pasien juga tidak perlu untuk menjalani tes laboratorium lainnya.
  • Pasien bisa langsung beraktivitas seperti biasa setelah tindakan.
  • Minim risiko dan merupakan tindakan yang aman bagi pasien semua usia. Terutama jika pasien memiliki riwayat penyakit komplikasi lain seperti jantung, diabetes, ginjal, dan lainnya.

Untuk kamu yang mengalami nyeri pada pangkal paha akibat gangguan masalah tulang dan saraf maka kamu bisa datang ke klinik Lamina Pain and Spine Center. Klinik ini merupakan klinik yang fokus menanangi permasalahan nyeri dan tulang belakang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi, biaya tindakan, hingga jadwal silahkan hubung nomor Whatsapp yang ada pada laman Website kami.