Redakan Nyeri Punggung dengan Herbal Rumahan dalam Kondisi Darurat

JAKARTA — Indonesia terkenal akan berbagai tanaman herbal yang bukan hanya sedap untuk bumbu masakan. Tapi juga untuk pengobatan. Termasuk juga untuk redakan nyeri punggung, khususya herbal untuk kondisi darurat. Misalnya saja kita sudah mengenal campuran beras kencur untuk obat oles setelah mengalami benturan.

Nyeri punggung menurut para ahli jika tak ada masalah serius semestinya bisa pulih dengan sendirinya dalam hitungan beberapa pekan atau bulan. Itu jika penyebabnya adalah cedera ringan, salah posisi tidur atau biasa bergerak dengan postur yang buruk.

Mengubah pola makan dan rutin berolah raga adalah upaya sehat untuk juga mendapatkan punggung yang kuat. Tapi ketika nyeri punggung menyerang, Anda harus mempersiapkan langkah darurat juga. Di beberapa negara barat saat ini sedang menjadi tren
krim cayenne atau krim cabe rawit. Krim yang dikenal juga dengan sebutan krim capsaicin ini diklaim bisa sementara redakan nyeri punggung, demikian pernyataan Dr. Joseph Mercola.

Krim Cayenne mengandung bahan aktif cabe rawit yang dikeringkan yang memberi cita rasa pedas. Berdasarkan klaim tersebut bahan aktif ini juga digunakan di tubuh bisa mengaktifkan sel-sel syaraf tertentu. Pengaplikasian krim ini di punggung disebutkan bisa menghalau zat kimia yang mengirimkan rasa nyeri ke otak, kata Mercola.

“Nyeri punggung adalah isu kesehatan saat ini yang sedikitnya menyerang delapan dari sepuluh orang,”kata Mercola. “Jika Anda menderita nyeri punggung kronis atau nyeri apapun, yang harus Anda pahami adalah ada banyak cara yang aman dengan cara alternatif untuk mengatasinya meski membutuhkan kesabaran.”

“Anda hanya harus menemukan akar masalahnya lalu mengubah gaya hidup dan cara Anda makan sembari terus aktif bergerak,” kata Mercola.

Beberapa herbal lain untuk redakan nyeri punggung

Selain dengan krim cayenne, dalam kondisi darurat Anda juga bisa banyak mengonsumsi kunyit. Kunyit mengandung bahan aktif curcumin yang diketahui biasa mengurangi rasa nyeri dan meningkatkan kemampuan mobilitas.

Ada lagi jahe yang telah lama diketahui memiliki kandungan anti-peradangan dan meringankan nyeri. Karenanya bisa digunakan juga untuk redakan nyeri punggung. Tetap rutin berolah raga juga bisa membantu meringankan nyeri punggung dan mencegahnya kekambuhan.

Jahe bisa membantu otot jadi lebih kuat dan fleksibel sehingga mengurangi risiko cedera. Sebaliknya terlalu lama beristirahat di tempat tidur atau bed rest malah akan membuat rasa nyeri semakin memburuk.

Meski obat-obat yang dijual bebas bisa digunakan juga untuk meredakan sakit punggung, tapi tetaplah waspada. Ketika nyeri punggung tak juga membaik, apalagi ditambah rasa kebas dan kesemutan, segeralah mencari pertolongan medis. Karena bisa jadi itu adalah masalah kesehatan yang lebih serius. Konsultasikan secara gratis kondisi Anda via WhatsApp dengan ahli kesehatan kami di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang yang akan segera berganti nama menjadi Lamina Pain and Spine Center.

RS Meilia, Lantai 7, Jl. Alternatif Cibubur KM1, Cimanggis, Depok, Jawa Barat 16454

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-2867-8888

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now