Solusi Atasi Nyeri Leher dengan Metode Modern PECD! - Lamina Pain and Spine Center
preloader
Edit

Tentang Kita

Lamina Pain and Spine Center merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anestesi.

Info Kontak

Solusi Atasi Nyeri Leher dengan Metode Modern PECD!

  • Home
  • -
  • Blog
  • -
  • Solusi Atasi Nyeri Leher dengan Metode Modern PECD!
 Solusi Atasi Nyeri Leher dengan Metode Modern PECD!

Atasi nyeri leher memang cukup sulit. Masalah ini terjadi ketika seseorang merasakan nyeri pada tulang belakang leher tepatnya pada bagian saraf yang dikenal sebagai tulang vertebra servikal. Saraf yang berfungsi sebagai penopang kepala. Saraf ini merupakan merupakan salah satu saraf berfungsi untuk menggerakan kepala sehari-hari. Terkadang, karena gerakan kepala yang berulang dan banyak memberikan tekanan pada area ini membuat seseorang bisa merasakan nyeri leher. Penanganan nyeri pada leher sendiri biasanya dilakukan dengan melihat penyebab utama. 

Gejala nyeri pada leher yang mengganggu 

atasi nyeri leher belakang

Nyeri leher memiliki gejala yang bervariasi pada setiap orang. Mulai dari nyeri leher ringan yang bisa hilang dalam beberapa hari, hingga nyeri yang sangat mengganggu hingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nyeri yang sudah parah biasanya membuat penderitanya kesulitan melakukan gerakan sederhana, seperti menoleh, memakai pakaian, hingga saat ingin tertidur. Selain itu, nyeri pada leher juga biasanya menyebabkan penderitanya merasakan kaku pada sekitar leher, hingga merasakan pusing yang menjalar ke area kepala. 

Berdasarkan rentang waktunya

Menurut rentang waktu atau lama terjadinya, nyeri pada leher diklasifikasikan menjadi sebagai berikut:

  • Akut 

Nyeri akut biasanya terjadi dalam kurun waktu kurang dari 4 minggu. 

  • Sub-akut 

Sedangkan sub-akut biasanya terjadi dalam waktu rentang 4 hingga 12 minggu. 

  • Kronis  

Jika nyeri sudah menjadi kronis biasanya penderitanya akan merasakan masalah ini hingga berbulan-bulan, pada umumnya hingga 3 bulan. 

Jika kamu sudah mulai merasakan nyeri pada leher dalam waktu berminggu-minggu maka sebaiknya segeralah untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter ahli agar nyeri segera teratasi dan tidak menjadi kronis. 

Baca juga:Mengenal Penyakit Kelainan Tulang Kaki Pada Anak-anak

Penyebab nyeri pada leher 

Sakit/nyeri leher ini bisa terjadi akibat aktivitas sehari-hari, namun bukan tidak mungkin bahwa nyeri ini terjadi akibat masalah saraf, sendi, hingga tulang yang berada pada area leher. Pada umumnya, nyeri pada leher ini terjadi akibat masalah seperti: 

  • Postur tubuh yang buruk. 
  • Bekerja dengan posisi leher dan kepala menghadap ke bawah dalam waktu yang lama. 
  • Salah posisi tidur, yang menyebabkan bagian leher dalam posisi yang tidak tepat. 
  • Cedera pada area belakang. 
  • Meningitis. 
  • Saraf kejepit di area leher. 

Pada umumnya, banyak penderita mengalami masalah ini akibat kegiatan sehari-hari, hal ini juga berhubungan dengan munculnya saraf kejepit. Ini dapat terjadi ketika gerakan berulang atau cedera tertentu menyebabkan bantalan tulang pada area leher menjadi menonjol sehingga menyebabkan saraf sekitar menjadi tertekan.

Atasi nyeri leher dengan PECD

Nyeri leher bisa sangat amat mengganggu, namun kini pengobatan pada nyeri leher tidak memerlukan operasi seperti bedah besar. Dengan terciptanya metode terkini, kamu bisa mengobati nyeri leher dengan metode PECD atau Percutaneous Endoscopic Cervical Decompression. Metode ini efektif menghilangkan nyeri leher dengan waktu tindakan minim, risiko dan nyeri juga sangat minim, tak perlu rawat inap, hingga pasien bisa langsung aktivitas setelah tindakan. 

Metode ini tersedia di klinik Lamina Pain and Spine Center, jika kamu mengalami nyeri ini kamu bisa melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter spesialis bedah saraf berpengalaman dan terbaik.

Baca juga: Waspada! Ini Bahaya Kram Otot yang Dibiarkan 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe to our
Newsletter

***We Promise, no spam!

Lamina Pain and Spine Center merupakan One Stop Service untuk menangani nyeri dan masalah pada tulang belakang yang didukung oleh teknologi terkini

Operasional Klinik

Senin : 10:00 - 20:00
Selasa : 10:00 - 20:00
Rabu : 10:00 - 20:00
Kamis : 10:00 - 20:00
Jumat : 10:00 - 20:00
Sabtu : 10:00 - 20:00
Minggu : Tutup

©2020, Lamina Pain and Spine Center. All Rights Reserved.

    Daftar Online