Stenosis tulang belakang menyebabkan tekanan Pad A saraf tulang belakang atau saraf sekitar tulang belakang. Penyakit ini biasanya tidak berbahaya; Namun, dalam beberapa kasus, dokter perlu melakukan operasi untuk mengurangi tekanan Pad A sumsum tulang belakang atau saraf.

Dalam kasus yang lebih parah, kaki atau lengan mungkin menjadi mati rasa dan lemah. Penyempitan di daerah yang lebih bawah menyebabkan nyeri di punggung. Selain itu, ada beberapa gejala lain seperti:

1. K Ram Pad A kaki atau lengan
  2. Memiliki kesulitan dalam berjalan atau seimbang
  3. Nyeri lebih terasa selama berjalan atau berdiri
  4. Buang air kecil yang tidak terkendali

Jika kemungkinan ada tanda-tanda dan gejala yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran akan sebuah gejala tertentu, konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Kapan saya harus periksa ke dokter?

Anda harus menghubungi dokter Anda jika Anda memiliki salah satu dari gejala berikut: mati rasa dan kesemutan di kaki. Kesulitan buang air kecil atau kehilangan kontrol buang air kecil. Tubuh masing-masing orang berbeda. Selalu konsultasikan ke dokter untuk menangani kondisi kesehatan Anda.

Penyebab Stenosis Tulang Belakang

Apa penyebab stenosis tulang belakang? Ada beberapa penyebab dari stenosis tulang belakang yaitu:

1. Piringan sendi pada tubuh mulai mengering dan menonjol
  2. Tulang belakang dan ligamen menebal atau tumbuh lebih besar
    osteo-arthritis
  3. Penyakit tulang (seperti Paget)
  4. Perkembangan tulang belakang yang tidak ordinary karena faktor bawaan
  5. Pernah mengalami cedera tulang belakang atau tonjolan di tulang

Faktor-faktor risiko Stenosis Tulang Belakang

Apa yang meningkatkan risiko saya untuk stenosis tulang belakang? Faktor-faktor tertentu yang meningkatkan risiko Anda mengalami stenosis tulang belakang yaitu:

1. Pertambahan umur: Orang yang berusia lebih dari 50 tahun cenderung memiliki stenosis tulang belakang
  2. Keturunan: Faktor ini dapat menyebabkan beberapa orang dapat lebih mudah memiliki penyakit ini
  3. Merokok: bahan dalam tembakau dapat menyusutkan sirkuit dan struktur lain dalam tubuh
  4. Cedera lama: menderita cedera tulang belakang ketika Anda masih muda dapat meningkatkan risiko untuk stenosis tulang belakang
  5. Obesitas: berat badan yang berlebih dapat menyebabkan banyak tekanan Pad A tulang belakang

Tidak memiliki risiko tidak berarti Anda tidak dapat memiliki stenosis tulang belakang. Faktor risiko yang tercantum di atas hanya untuk referensi. Selalu lebih baik jika Anda mendiskusikan dengan spesialis Anda untuk lebih jelasnya.

Terapi Stenosis Tulang Belakang

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti nasihat medis. SELALU konsultasikan Pad A dokter Anda. Apa saja pilihan pengobatan saya untuk stenosis tulang belakang?

Dokter Anda akan menyarankan beberapa latihan fisioterapi untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas. Pijat, akupunktur, kompres dingin (atau panas) bisa menghilangkan rasa sakit. Jika Anda menderita sakit punggung yang berkepanjangan, dokter Anda dapat menyuntikkan obat ke dalam saraf dekat tulang belakang atau sumsum tulang belakang untuk mengurangi rasa sakit.

Pembedahan hanya dilakukan untuk kasus-kasus di mana rasa sakit itu tidak kunjung reda. Dokter Anda dapat melakukan pengangkatan piringan sendi untuk mengurangi tekanan Pad A saraf. Selain itu, dalam beberapa operasi tulang belakang, dokter akan mengangkat beberapa tulang untuk memperluas ruang antar tulang belakang.

Lakukan pemeriksaan lanjutan ke dokter secara teratur untuk memantau kemajuan gejala serta kondisi kesehatan Anda. Gunakan obat yang diresepkan; jangan menggunakan obat tanpa resep atau berhenti minum obat yang diresepkan. Turunkan berat badan dengan diet yang tepat. Gunakan kompres panas atau dingin untuk menghilangkan rasa sakit. Singkirkan benda-benda penghalang: jagalah rumah Anda agar tetap rapi atau tidak licin karena bisa menyebabkan Anda terjatuh. Anda harus memakai sepatu yang pas dan sepatu hak rendah untuk membantu Anda menjaga keseimbangan. Bila ada pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.

Jl Warung Jati Barat No.34, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, 12740

Informasi dan Pendaftaran