Usia Di Atas 30 Tahun

Waspai Penyakit-penyakit ini saat Usia Di Atas 30 Tahun

Banyak yang berpendapat saat Usia Di Atas 30 Tahun merupakan babak kehidupan kedua yang dijalani setiap orang. Karena itu, usaha yang lebih keras harus dilakukan agar Anda dapat menikmati masa-masa usia ini. Tidak hanya wanita, pria yang memasuki usia 30-an juga akan menghadapi beberapa masalah kesehatan yang jika diabaikan akan membuat kondisi semakin parah di usia lanjut nanti.

Misalnya, jika Anda tidak memeriksa kebiasaan makan dari sekarang, kadar kolesterol yang tinggi akan menyebabkan penyakit seperti tekanan darah tinggi dan pada akhirnya mengakibatkan penyakit kardiovaskular. Di usia ini, khususnya wanita, tingkat metabolisme menurun dan mereka mengalami beberapa masalah seperti kenaikan berat badan dan mengakibatkan obesitas.

Waspai Penyakit-penyakit ini saat Usia Di Atas 30 Tahun

Selain itu, kulit mereka juga mulai kehilangan kolagen yang menyebabkan keriput serta garis halus. Karena perubahan pada tubuh wanita tersebut, mereka lebih rentan terserang beberapa penyakit saat berusia 30-an dibanding laki-laki. Jadi, ketika Anda memasuki usia ini, mulailah melakukan pencegahan. Buat perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari Anda, ubah kebiasaan makan Anda dan makan lebih banyak buah dan sayuran. Jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup dan olahraga teratur. Agar Anda lebih waspada, berikut ini adalah daftar penyakit yang umum menyerang pada usia 30-an seperti dilansir Boldsky.

  1. Kanker payudara

Wanita di usia 30-an memiliki risiko terkena kanker payudara. Benjolan yang tumbuh di dalam payudara wanita disebabkan oleh perubahan hormon dan bagian tubuh lainnya. Beberapa jenis penyakit ini tidak berbahaya, tapi jika bersifat kanker, dapat menyebabkan kematian. Pemeriksaan kesehatan secara rutin dan pemeriksaan sendiri harus dilakukan.

  1. Kanker serviks

Wanita yang berusia 30-40 tahun lebih rentan terkena kanker serviks. Pemeriksaan pap dan panggul harus dilakukan setiap tahun untuk mengetahui apa yang terjadi dalam tubuh Anda.

  1. Osteoporosis

Saat ini, lima dari 10 wanita mengalami osteoporosis. Seiring pertambahan usia wanita, tulang melemah dan menyebabkan dia menyerap jaringan tulang itu sendiri bukan dengan memproduksi yang baru. Melakukan olahraga teratur, makanan dan suplemen yang lebih baik sejak dini akan membuat Anda menua dengan lebih sehat.

  1. Diabetes tipe 2

Ini merupakan penyakit teratas yang banyak menyerang orang-orang di usia 30-an. Menurut statistik, 20 persen pria dan wanita menderita diabetes tipe 2 setelah berusia 30-an. Diabetes merupakan penyakit yang menjadi pemicu penyakit serius lainnya. Untuk menghindarinya, Anda harus menjaga gaya hidup sehat.

  1. Rheumatoid arthritis atau radang sendi

Jika Anda bisa mengatasi masalah ini saat usia 30-an, saat berusia 60-an Anda akan lebih sehat. Ini merupakan penyakit autoimun yang dapat menyebabkan penyakit sendi yang parah, peradangan, bengkak, dan sebagainya. Karena penyebabnya masih belum diketahui, Anda harus mengatur kesehatan dengan menjaga pola makan, pengobatan, dan olahraga.

  1. Kanker testis

Mungkin Anda berpikir ini adalah penyakit yang menyerang pria setelah usia 40 atau 50. Tapi ini adalah penyakit yang menyerang pria di usia 30an. Anda harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan pemeriksaan testis di usia ini.

  1. Tekanan darah tinggi

Pola makan yang salah, kurang berolahraga, obesitas, stres, dan kecemasan menjadi penyebab utama timbulnya masalah kesehatan ini. Karenanya, cegahlah dengan menjalani gaya hidup yang sehat dan pengobatan yang dapat menjaga kesehatan Anda. Jangan abaikan masalah kesehatan Anda. Jangan ragu untuk mengonsultasikan nyeri Anda bersama Klinik Nyeri dan Tulang Belakang

KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI GRATIS DENGAN DOKTER WAWAN DAN TIM (082123977262)

Tinggalkan Balasan

RS Meilia, Lantai 7, Jl. Alternatif Cibubur KM1, Cimanggis, Depok, Jawa Barat 16454

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-2867-8888

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now