Logo Klinik Lamina Pain and Spine Center
Biaya tindakan saraf kejepit HNP

Biaya Tindakan Saraf Kejepit HNP di Klinik Lamina

Biaya tindakan saraf kejepit HNP berbeda-beda pada setiap tempat. Namun, semua itu tergantung dari pelayanan hingga tempat hingga metode yang pasien pilih untuk melakukan pengobatan saraf kejepit. Untuk, tindakan endoskopi tulang belakang, yaitu metode modern yang paling minim nyeri dan risiko umumnya, biaya untuk tindakan ini di Indonesia mencapai 90 hingga 120 juta. Di klinik Lamina Pain and Spine Center sendiri, biaya untuk endoskopi bermacam-macam tergantung letak dan metode yang pasien gunakan. 

Apa itu HNP atau saraf kejepit 

Biaya Tindakan Saraf Kejepit HNP di Klinik Lamina

Herniated Nucleus Pulposus adalah masalah yang terjadi akibat pembengkakan pada bantalan tulang. Sehingga, saraf di sekitar tulang tersebut menjadi terjepit dan dapat menimbulkan rasa nyeri kepada para penderitanya. Pada kasus yang lebih parah, saraf kejepit ini bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan pada penderitanya. Tak heran, pengobatan pada masalah ini tak bisa penderitanya lakukan secara sembaran. Pengobatan seperti, operasi saraf kejepit terkadang merupakan salah satu pengobatan yang harus dilakukan penderitanya sebagai jalan penyembuhan. Salah satu metode modern yang terdepan dalam mengatasi saraf kejepit adalah metode endoskopi tulang belakang, seperti metode yang tersedia di klinik Lamina Pain and Spine Center. 

4 Metode modern tindakan saraf kejepit HNP di Lamina 

Klinik Lamina Pain and Spine Center memiliki beberapa metode unggul untuk atasi saraf kejepit sesuai dengan lokasi terjadinya saraf kejepit. Berikut adalah beberapa metode unggul yang tersedia di klinik Lamina Pain and Spine Center, di antaranya: 

  • PELD

Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy merupakan metode untuk atasi saraf kejepit yang terletak pada area lumbar atau punggung bagian bawah. Metode ini merupakan metode untuk atasi saraf kejepit yang paling minim sayatan, karena hanya menggunakan satu jalur untuk memperbaiki saraf yang terjepit. Sehingga, metode ini lebih minim pendarahan dan risiko daripada metode lainnya. Terlebih, metode ini sangat efisien karena tidak memerlukan rawat inap sehingga pasien bisa langsung beraktivitas setelah tindakan. 

  • PSLD

Dalam istilah medis, PSLD ini terkenal dengan nama Percutaneous Stenoscopic Lumbar Decompression. Metode ini biasanya di gunakan untuk mengatasi nyeri di area tulang belakang akibat stenosis/penyempitan pada tulang belakang. Permasalahan stenosis ini pula biasanya yang menyebabkan masalah saraf kejepit pada beberapa pasien. 

  • PECD

Tak hanya terjadi pada area bagian punggung, saraf kejepit juga bisa terjadi di area leher. Saraf kejepit yang terjadi pada bagian leher ini harus ditangani dengan metode khusus. Salah satunya adalah PECD atau Percutaneous Endoscopic Cervical Discectomy. Sama dengan metode lainnya, metode ini juga sangat minim sayatan, sehingga meminimalisir pendarahan juga risiko saat tindakan. 

  • PLDD

Selanjutnya ada Percutaneous Laser Disc Decompression merupakan metode untuk atasi saraf kejepit dengan memanfaat laser fiber. Panas yang terdapat pada laser berguna untuk menyusutkan tulang belakang pada saraf yang terjepit. Sehingga, pasien bisa terbebas dari rasa nyeri yang timbul akibat permasalahan saraf kejepit.  

Baca juga: Nyeri Punggung? Yuk Cek Mitos Mengenai Nyeri Punggung di Sini! 

Keunggulan Lamina Pain and Spine Center

Klinik Lamina Pain and Spine Center merupakan klinik nyeri terbesar di Asia Tenggara. Dengan mengedepankan metode dan teknologi modern, dan dengan didukung oleh dokter spesialis bedah saraf berpengalaman. Lamina Pain and Spine Center ini bisa menjadi pilihan dalam pengobatan masalah nyeri termasuk saraf kejepit yang Anda alami. Biaya tindakan untuk saraf kejepit HNP di klinik Lamina sendiri beragam, mulai dari Rp44 juta untuk PLDD. Metode pembayaran di klinik Lamina sendiri sudah bisa menggunakan beberapa asuransi kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya dan konsultasi, segera hubungi nomor yang ada pada helpline website Lamina. 

 

Baca juga: Penyakit Saraf Kejepit HNP Kini Bisa Teratasi Dengan Metode Laser!

Artikel Terkait