Selamat Datang

Klinik Nyeri dan
Tulang Belakang

Klinik Nyeri dan Tulang Belakang, Jakarta merupakan pusat pelayanan masalah nyeri dan tulang belakang, di Jakarta yang mengkolaborasikan beberapa bidang ilmu kedokteran yakni kedokteran fisik dan rehabilitasi, bedah saraf dan anastesi. Perpaduan ketiga bidang ini, menjadikan sebuah pelayanan kesehatan tulang belakang dan nyeri yang lebih baik, cepat dan mudah diakses masyarakat.

Layanan Kesehatan

Layanan ini dilakukan setelah mendapat konsultasi dari para dokter spesialis dan diperlukan tindakan interventional pain management. Layanan ini sepenuhnya dilakukan oleh dokter spesialis yang sesuai keahlian ataupun kompetensinya.

Endoscopy PELD

Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy (PELD) merupakan teknologi minimaly invasive terkini untuk atasi saraf tejepit. Dengan keunggulan luka sayatan minimal dan penyembuhan cepat

Radiofrequency Ablation

Teknologi minimal invasive untuk mengurangi masalah nyeri. Memanfaatkan gelombang radio yang bersumber dari arus listrik, digunakan untuk membaalkan saraf-saraf spesifik penghantar nyeri.

PLDD

Percutaneous Laser Disc Decompression (PLDD) merupakan metode pengobatan menggunakan laser ini. dengan bantuan computed tomographic (CT) dan panduan fluoroskopi

Epidural Racz Catheter

Epidural RACZ Catheter adalah Pemasangan kateter mikro ke dalam rongga epidural di tulang belakang untuk mencapai lokasi penyuntikan obat anastesi pada lokasi penyebab nyeri.

PLATELET RICH PLASMA

Terapi non operative yang ditujukan untuk menghilangkan nyeri. PRP yang didapatkan dari darah pasien, memiliki potensi yang tinggi dalam proses penyembuhan.

Injeksi Intra-Artikular

Dikenal efektif mengatasi kerutan pada wajah, Injeksi Intra-Artikular juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah nyeri kronis salah satu diantaranya yaitu nyeri tulang belakang.

facet joint injection

Prosedur suntikan tulang belakang, suntikan sendi facet paling baik dilakukan dengan menggunakan fluoroskopi untuk membantu menghindari cedera saraf atau cedera lainnya

fisioterapi

Teknik rehabilitasi yang mengutamakan latihan gerak tubuh untuk mengembalikan fungsi tubuh kembali normal atau terhindar dari kecacatan serta gangguan fisik pada tubuh.

10

10 Layanan

  1. Endoskopi PELD

Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy (PELD) merupakan teknologi minimaly invasive terkini untuk atasi saraf tejepit. Dengan keunggulan luka sayatan minimal, penyembuhan cepat dan tanpa rawat inap.

 

  1. Radiofrekuensi Ablasi (RFA)

Merupakan teknologi minimal invasive yang di tujukan untuk mengurangi masalah nyeri. Memanfaatkan gelombang radio yang bersumber dari arus listrik, RFA digunakan untuk membaalkan saraf-saraf spesifik penghantar nyeri.

 

  1. Epidural Block

Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikan steroid ke rongga tulang belakang. Dengan tujuan mengurangi rasa sakit di daerah leher, bahu dan lengan.

 

  1. Injeksi Intra-Artikular

Suntikan kortikosteroid umumnya dilakukan untuk mengurangi nyeri pada penderita osteoarthritis dan jenis nyeri lainnya. Selain menghilangkan rasa sakit tindakan ini juga dapat mengurangi inflamasi.

 

  1. Terapi Ozone

Terapi ozone dilakukan dengan menyuntikan oxygen-ozone menggunakan jarum tipis ke dalam  bantalan sendi yang mengalami herniasi. Oksidasi proteoglikan inilah yang selanjutnya mengurangi volume bantalan sendi, dan mengurangi penekanan saraf tulang belakang.

 

  1. Platelet Rich Plasma (PRP)

Merupakan terapi non operative yang ditujukan untuk menghilangkan nyeri. PRP yang didapatkan dari darah pasien, memiliki potensi yang tinggi dalam proses penyembuhan jaringan otot, tendon dan juga ligamen.

 

  1. Epidural RACZ Catheter

Pemasangan kateter mikro ke dalam rongga epidural di tulang belakang untuk mencapai lokasi penyuntikan obat anastesi pada lokasi penyebab nyeri.

 

  1. Spinal Cord Stimulation (SCS)

Merupakan terapi minimal invasive yang dilakukan dengan cara memberikan stimulasi listrik ringan pada saraf di sepanjang rongga tulang belakang. Teknik ini mampu meminimalkan bahkan menghambat rangsang saraf tulang belakang dari atau menuju otak terutama pada kasus nyeri kronis.

 

  1. Ganglion Simpathetic Block

Merupakan prosedur medis yang dilakukan dengan cara menyuntikan obat anastesi di sekitar tulang belakang untuk meredakan nyeri kronik yang berkaitan dengan sistem saraf otonom.

  1. Fisioterapi

Merupakan teknik rehabilitasi yang mengutamakan latihan gerak tubuh secara bertahap untuk mengembalikan fungsi tubuh kembali normal atau terhindar dari kecacatan.

 

 

Alamat

Jalan Warung Jati Barat Blok 11 No.9, RT.11/RW.5, Kalibata, Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12760

Telepon

021 791 96 999
0859 2127 7477

Email

contact.jpsc@gmail.com